humas@stitmuhbangil.ac.id 0343-744417

WORKSHOP PENGEMBANGAN KURIKULUM PENDIDIKAN TINGGI MUHAMMADIYAH ‘AISYIYAH (KPTMA)

Surabaya – Workshop Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah kali ini digelar di Hotel Santika Premiere Gubeng, Jl. Raya Gubeng No. 54 Gubeng Surabaya Jawa Timur pada tanggal 30 Agustus-1 September 2019 dengan host Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya). Majelis Pendidikan Tinggi dan Pengembangan (Diktilitbang) PP Muhammadiyah bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surabaya mengundang Perguruan Tinggi Muhammadiyah/’Aisyiyah se-Indonesia untuk meng-update Kurikulum Perguruan Tinggi, termasuk dalam penguatan Al Islam dan kemuhammadiyahan (AIK).
Acara tersebut dibuka oleh Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec selaku Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada para Pimpinan PTMA untuk selalu update terhadap perkembangan dan regulasi perguruan tinggi yang baru. Kegiatan tiga hari tersebut diikuti sejumlah PTMA dengan sangat antusias.
Kegiatan tersebut ditutup pada tanggal 1 September 2019 oleh Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yaitu Prof. Dr. Lincolin Arsyad. Dalam sambutan penutupnya beliau berpesan kepada seluruh PTMA harus siap untuk maju dan menanamkan nilai-nilai kemuhammadiyahan kepada mahasiswa dengan menunjuk dosen-dosen AIK yang betul-betul kualified yang memiliki syarat-syarat yang sudah ditentukan dalam SPMI.

1 Response

Leave a Reply